Pada “Spotify Wrapped” 2023 BLACKPINK kembali menunjukkan pencapaian dan eksistensinya. Dari banyaknya daftar artis-artis yang disebutkan, BLACKPINK muncul sebagai Girl Group yang mencolok. Girl Group ini mendapatkan gelar Girl Group yang baling banyak di streaming pada Spotify untuk tahun ini. Ini merupakan pencapaian yang menakjubkan mengingat BLACKPINK tidak melakukan Comeback pada 2023. Satu-satunya yang dikeluarkan BLACKPINK pada tahun 2023 ialah lagu non-promosi untuk Video Game, berjudul “THE GAME.” Meskipun tidak melakukan Comeback pada tahun ini, BLACKPINK tetap unggul diantara artis wanita lainnya.
YouTube menjadi salah satu platform streaming terbesar yang ada, platform ini membawa banyak artis untuk mencapai kesuksesannya pada saat ini, BLACKPINK menjadi salah satu contoh dari banyaknya artis yang ada. BLACKPINK merilis MV “BOOMBAYAH” yang menjadi MV pertama dari debutnya.
BLACKPINK telah mencapai sejarah baru dengan lagu berjudul “Kill This Love” yang dengan jumlah penonton 1.9 miliar pada YouTube. Pencapaian ini menjadikan BLACKPINK sebagai grup K-pop pertama yang memiliki 2 MV dengan jumlah penayangan lebih dari 1 miliar. Sebelumnya MV “DDU-DU DDU-DU” mencapai 1 miliar penayangan. Dengan ini “Kill This Love” menjadi MV K-pop Ketiga yang mencapai lebih dari 1 miliar penayangan. Daya tarik dari MV yang diliris pada April 2019 ini menunjukan kekuatan dan konsistensi BLACKPINK pada industri musik
0 Comments