Grup K-pop BLACKPINK telah mengumumkan bahwa mereka akan memperpanjang kontrak mereka dengan YG Entertainment untuk aktivitas grup. Namun, mereka tidak akan memperpanjang kontrak individu untuk aktivitas solo.

Pengumuman ini disampaikan oleh YG Entertainment pada Jumat, 29 Desember melalui pernyataan resmi. Agensi mengatakan bahwa mereka telah sepakat dengan para anggota BLACKPINK untuk tidak melanjutkan kontrak tambahan untuk aktivitas individu.


"Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung aktivitas BLACKPINK, dan kami akan mendukung aktivitas individu para anggota dengan hati yang hangat," kata YG Entertainment dalam pernyataannya.


Sebelumnya, beredar rumor bahwa Jennie, Jisoo, dan Lisa tidak akan memperpanjang kontrak mereka dengan YG Entertainment. Rumor ini semakin menguat setelah Jennie mengumumkan bahwa ia akan mendirikan agensinya sendiri, Odd Atelier (OA), untuk aktivitas solonya.


Dengan pengumuman ini, maka keempat anggota BLACKPINK akan tetap bersama sebagai grup, tetapi mereka akan memiliki kebebasan untuk mengejar aktivitas solo mereka di bawah agensi yang berbeda.


Perkembangan ini tentu menjadi kabar yang mengejutkan bagi para penggemar BLACKPINK. Namun, para penggemar juga memberikan dukungan kepada para anggota BLACKPINK untuk mengejar karier solo mereka.


"Semoga BLACKPINK terus sukses, baik sebagai grup maupun secara individu," tulis seorang penggemar di Twitter.


"Aku sangat senang bisa melihat Jennie, Jisoo, dan Lisa mengejar karier solo mereka," tulis penggemar lainnya.